Tuesday, February 9, 2016

Sukabumi, Destinasi Wisata Kuliner (Bagian 2)

Dengan menggunakan mobil rental, kami pun meluncur menuju hotel tempat menginap. Hotel yang saya pilih adalah Hotel Anugrah, lokasi di Jl. Suryakencana. Tiba dihotel, ternyata belum bisa cek in, jadi kami hanya titipkan barang bawaan, dan langsung menuju tempat makan siang, yang menjadi destinasi kuliner pertama di Sukabumi.

Perjalanan menuju lokasi tidak terlalu jauh, jalan agak menanjak dengan kondisi jalan sedikit berkerikil di beberapa titik, tapi secara umum baik. Tidak berapa lama dari, kami pun tiba dilokasi disambut pemandangan Gunung Gede Pangrango di kejauhan. Udara agak sejuk walau matahari tepat berada diatas kepala dan bersinar dengan riangnya.

Lokasi makan siang yang kami pilih adalah Taman Strawberry. Sebuah rumah makan Sunda dengan konsep pemancingan. Lokasinya agak naik ke  arah kaki Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Jalan Kadudampit, Situ Gunung, tidak jauh dari obyek wisata Danau Situ Gunung.



Kami mengambil tempat di saung pinggir kolam, dengan tujuan bisa makan siang sambil leyeh-leyeh dan mancing ikan. Pesanan kami untuk makan siang kali ini adalah Paket Nasi Liwet Sunda, Udang & Cumi Goreng Tepung, Gurame Bakar, Peda Tumis, lalapan & sambel dadak gak boleh ketinggalan. Untuk minum, tentu saja teh hangat & Jus Strawberry yang menjadi andalan rumah makan ini.

Sambil menunggu pesanan datang, saya menyewa 2 batang joran seharga Rp.8.500/joran untuk memancing lengkap dengan umpannya. Cukup untuk mancing ikan bawal, ikan mas dan ikan nila yang disebar oleh pemilik resto. Ikan yang didapat, bisa dibawa pulang dengan harga kisaran Rp. 35,000 per kilo.







Selain memancing, tersedia juga wisata petik strawberry, taman & fasilitas bermain anak dan organ tunggal jika pengunjung ingin bernyanyi. Untuk taman bermain, kondisi kurang baik dan cenderung kotor.

Tidak lama menunggu makanan yang kami pesan pun datang, dan sesuai dugaan saya, tidak butuh waktu lama untuk memproses menu yang ada hingga ludes tak tersisa. Dari sisi rasa makanan, cukup membuat kami puas. Rating dari saya, 3.5 bintang dari 5 bintang.

Selesai makan, kami lanjut mancing sambil gogoleran yang didukung oleh udara sejuk dan angin sepoi2. Kurang lebih 1jam kemudian, kami putuskan untuk menuju hotel karena anak-anak sudah tidak sabar ingin berenang.

Dalam perjalanan menuju hotel, kami mampir untuk membeli oleh2 Mochi Kaswari Lampion. Kenapa Kaswari? Simple, karena lokasinya di Gang Kaswari, tepatnya JL. Bhayangkara, Gang Kaswari II, No. 19, Kec. Sukabumi. Segala macam mochi dan oleh2 lain tersedia di lokasi ini. Lumayan lengkap, jadi kami tidak perlu ke lokasi lain untuk cari oleh-oleh.



Masih lanjut lho... ke (Bagian 3)




No comments:

Post a Comment